10 November 2010

KMS dan Kamisan FLP Bandung (11 November 2010)


Komunitas Menggagas Solidaritas

Bencana datang lagi, porak-poranda lagi negeri kita. Korban jiwa berjatuhan, kerugian materi terus membayang, dan kesedihan tidak terperikan. Mungkin bencana puncaknya telah lewat, mungkin juga masih akan berlangsung, tapi terlepas dari itu semua, setiap bencana pastilah menjatuhkan korban yang harus ditolong. Kesemuanya itu memberi satu kesimpulan: kita harus menunjukkan solidaritas kita.

Ahad pekan pertama November di Gunung Geulis, silaturahim FLP Jawa Barat sedang berlangsung. Di antara banyaknya gagasan yang mengemuka, tercetuslah ide untuk merespons bencana yang melanda negeri ini. Maka sepakatlah kami untuk mengaktifkan (kembali) kantung-kantung donasi untuk solidaritas terhadap saudara-saudara yang ditimpa bencana.

Terakhir kali, kantung donasi ini diaktifkan pada “Gerakan Sebait Cinta untuk Palestina” (hasil scan pemberian bantuan: http://flpbandung.blogspot.com/2010/11/mer-c-terima-kasih-gerakan-sebait-cinta.html).
Untuk aksi solidaritas kali ini, kami mengambil tema “Komunitas Menggagas Solidaritas” (KMS). Nah, bagi sahabat-sahabat yang ingin menyalurkan donasi, bisa melalui rekening di bawah ini:
a)      Bank Mandiri: no. rekening: 131-00-0431462 atas nama Dedi Setiawan
b)      Bank Syariah Mandiri: 1680009898 an. Yayasan Lingkar Pena
c)      Bank Jabar Banten Syariah: 0000433632999 an. Dedi QQ Forum Lingkar Pena Bandung
d)     Bank BCA:  no.rekening: 2080083567 an. Mila Sukmawati wulandari
e)      Bank BNI Syariah: no. rekening: 0184728846 an. Mochammad Ali Fahmi

Bagi sahabat-sahabat yang telah memberi donasi, harap konfirmasi ke saudari Mila Sukmawati Wulandari (022-91346936 atau 08996141451). Donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada korban bencana Merapi melalui relawan Forum Lingkar Pena (FLP) di daerah Jogja.



= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =

Kamisan FLP Bandung*

Di tingkat cabang, FLP Bandung turut berkomitmen membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana. Untuk itu, sembari menyelenggarakan Kamisan, kami juga mengadakan penggalangan dana. Berikut ini info Kamisan FLP Bandung.


Agenda:
-          Pembacaan puisi solidaritas untuk korban bencana
-          Penggalangan dana
-          Diskusi “Solidaritas melalui Karya Sastra”
-          Membedah dua cerpen pemenang lomba cerpen FLP Jabar
-          Doa bersama

Pembicara:
Yus R. Ismail
(Penulis, pengurus FLP Bandung periode 2000-2003, pengurus FLP Jabar periode 2003-2005. Beberapa karyanya: Disebabkan oleh Cinta, Pohon Tumbuh Tidak Tergesa-gesa, Ambilkan Bulan, dan banyak lagi.)

Hari dan Tanggal          : Kamis, 11 November 2010
Pukul                           : 16.00 s.d. selesai
Tempat                        : Selasar timur Masjid Salman ITB.


Acara ini terbuka untuk umum dan gratis. Ayo, sahabat, bergabung bersama kami. Tabik.



Dedi Setiawan


Ketua FLP Bandung






*Kamisan adalah kegiatan pekanan FLP Bandung. Setiap pekan diadakan dengan tema yang berbeda. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai wadah untuk bersilaturahim, berbagi, dan berdiskusi tentang puisi, cerpen, novel, esai, dan dunia tulis-menulis.


No comments:

Post a Comment