07 June 2010

Ajakan Peduli Palestina


“GERAKAN SEBAIT CINTA UNTUK PALESTINA”
                Daftar panjang pelecehan hak-hak kemanusiaan dilakukan oleh Israel terus bertambah. Peristiwa Shabra-Shatila, penghancuran fasilitas umum di Palestina, perampasan hak hak warga sipil, dan banyak lagi. Terakhir, tentara Israel melakukan penyerangan kepada kapal yang mengangkut bantuan internasional untuk rakyat Palestina.
                Sebab kita manusia, maka kita punya cinta. Sebab kita punya cinta, maka kita menjunjung tinggi nilai kemanusiaan. Sebab nilai kemanusiaan itu kini dicederai, maka kita harus menunjukan solidaritas kita, kepedulian kita, betapapun kecilnya. Ya, sebab kita punya cinta, maka biarlah cinta itu menjelma menjadi aksi nyata.
                “Sebait Cinta Untuk Palestina” adalah ide tentang gerakan bersama untuk memberi dukungan kepada bangsa Palestina. “Sebait Cinta Untuk Palestina” adalah gerakan solidaritas untuk menunjukan kepedulian kita kepada nilai nilai kemanusiaan. “Sebait Cinta Untuk Palestina” adalah usaha kita untuk menunjukan cinta kepada saudara sudara kita.
                Mari, mari, mari, bergabung dalam gerakan ini. “Gerakan Sebait Cinta Untuk Palestina”. Apa yang bisa kita lakukan?
1.       Aksi Nyata di Dunia Maya
Aksi simpatik ini dapat dilakukan dengan mudah, sangat mudah. Buatlah karya (esai, cerpen, puisi, atau apapun bentuknya) yang menunjukkan simpati kita kepada Bangsa Palestina, lalu sebarkan karya tersebut di milis, blog, website, dll.
Aksi simpatik ini juga bisa dilakukan dengan meng-update status facebook, twitter, plurk, koprol, dan account situs jejaring sosial lainnya yang kita punya.

2.       Mengikuti berita tentang perkembangan Palestina, lalu menyebarkannya ke orang lain.
3.       Memberikan donasi berupa dana yang dapat disalurkan melalui berbagai lembaga kemanusiaan, seperti KISPA, KNRP, dan MER-C.
Dana dapat juga disalurkan melalui:
a)   Bank Mandiri: no. rekening: 131-00-0431462 atas nama Dedi Setiawan
b)   Bank BCA:  no.rekening: 2080083567 an. Mila Sukmawati wulandari
c)    Bank Jabar Banten Syariah: 0000433632999 an. Dedi QQ Forum Lingkar Pena Bandung
d)   Bank Muamalat : 922 5200958 an. Arbi Adhi wijaya
e)   Bank BNI Syariah: no. rekening: 0184728846 an. Mochammad Ali Fahmi

Bagi sahabat-sahabat yang menyumbangkan dananya, harap konfirmasi ke saudari Mila Sukmawati Wulandari (022-91346936 atau 08996141451). Dana yang terkumpul akan kami salurkan MER-C.

4.       Berdoa agar perdamaian dunia segera tercapai dan rakyat Palestina dapat hidup merdeka.

5.       Mengajak teman, tetangga, dan saudara-saudara untuk ikut simpati kepada rakyat Palestina

Demikianlah hal-hal “sederhana” yang dapat kita lakukan untuk menunjukkan solidaritas kita kepada rakyat Palestina. Terima kasih atas perhatian dan partisipasi sahabat-sahabat semuanya. Semoga kesungguhan kita dalam memperhatikan saudara-saudara kita, dapat mendatangkan pertolongan Allah yang akan menyertai kemenangan kebaikan atas kejahatan. Allahumma aamiin.


Gerakan Sebait Cinta Untuk Palestina
6 juni 2010, Bandung

No comments:

Post a Comment