17 August 2010

Pelatihan Menulis Gratis ^_^



Menulis merupakan kegiatan yang gampang-gampang susah. Gampang karena kita bisa memulainya dari hal-hal yang disukai, tokoh yang dikagumi, kejadian yang dialami, atau keilmuan yang dikuasai. Tapi juga kadang terasa sulit, karena kurang inspirasi, tidak termotivasi, atau tidak menguasai teknik menulis. Ditambah lagi, kurangnya informasi tentang cara menerbitkan karya.

Nah, dalam rangka saling semangat-menyemangati dalam menulis dan berbagi wawasan seputar dunia penerbitan, FLP Bandung bersama Salam Book House mengadakan pelatihan menulis cerpen, cerita anak, dan penerbitan. Berikut jadwal, materi, pembicara, dan cara daftarnya:


Minggu, 22 Agustus 2010
-       Sesi I (Pukul 09.30 – 12.00 WIB)
Pelatihan menulis cerpen bersama M. Irfan Hidayatullah
-       Sesi II (pukul 12.30 – 15.00 WIB)
Pelatihan menulis cerita anak bersama Ali Muakhir
Cara daftar:
Ketik: PELATIHAN1[spasi]NAMA[spasi]UMUR[spasi]ALAMAT
kirim sms ke 08982292287


Sabtu, 28 Agustus 2010, 12.30 – 15.00
Membahas seluk-beluk penerbitan bersama tim Penerbit Salamadani, plus wisata buku
Cara daftar:
Ketik: PELATIHAN2[spasi]NAMA[spasi]UMUR[spasi]ALAMAT
kirim sms ke 08982292287

Pelatihan ini bertempat di Salam Book House
Jl. Pasirwangi no. 1, Soekarno-Hatta, Bandung

Pelatihan ini bersifat gratis dan terbuka untuk umum. Peserta dibatasi maksimal 40 orang untuk tiap pelatihan. Makanya buruan daftar, siapa cepat, dia dapat! ^_^

Salam,

Dedi Setiawan
Ketua FLP Bandung




= = = = =  = = = = = = =  = = =  = = = =  = = = =  = = =
gambar diambil dari: http://arinet66.wordpress.com

Tentang Pengisi Acara:
M. Irfan Hidayatullah adalah dosen di Jurusan Sastra Indonesia, Fakultas Sastra Unpad. Menjadi ketua umum FLP periode 2005-2009. Menjadi nominator Anugerah Pena tingkat nasional tahun 2005. Juara I Lomba Menulis Cerpen Majalah Annida tahun 1998. Karyanya tersebar di koran lokal dan nasional. Novel terakhirnya berjudul Tabir. Salah satu kumpulan cerpennya adalah Jangan-Jangan Kau Bukan Manusia.


Ali Muakhir adalah penulis cerita anak yang kreatif dan produktif. Tahun 1999 mendapat juara II pada Sayembara Menulis Cerita Futuristik Anak Majalah Bobo, tahun 2004 mendapat juara I pada Sayembara Menulis Cerita Anak Majalah Ayah Bunda, tahun 2007 mendapat Anugerah Adikarya IKAPI sebagai penulis buku anak-anak terbaik ke-2, tahun 2009 dikukuhkan sebagai Penulis Paling Produktif dengan 300 judul buku oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).


Salamadani adalah penerbit yang menerbitkan buku-buku bermutu. Mengambil tagline “Biarkan Buku Bicara,” penerbit ini berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan mengusung nilai islami. PT Salamadani Pustaka Semesta meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Penyelenggara Peluncuran Buku Rohani Terbanyak Pada Waktu Yang Bersamaan. Salah satu buku fenomenal yang diterbitkannya adalah Api Sejarah karya Prof. Ahmad Mansur Suryanegara.

4 comments:

  1. Sayang sekali jauh tempatnya, kapan yach ada pelatihan semacam ini di Malang?

    ReplyDelete
  2. acara yang sangat bagus ...tpi sayang saya tidak bisa ikut. boleh dikirimkan materinya via email .ditunggu ya. hatur nuhun

    ReplyDelete
  3. acaranya sangat bagus perlu diikuti tuh!!

    ReplyDelete